cover
Contact Name
-
Contact Email
-
Phone
-
Journal Mail Official
-
Editorial Address
-
Location
Kota bandar lampung,
Lampung
INDONESIA
JEE (Jurnal Edukasi Ekobis)
Published by Universitas Lampung
ISSN : 23021373     EISSN : -     DOI : -
Core Subject : Education,
JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) adalah jurnal yang dikkhususkan untuk menampung tulisan hasil penelitian dosen dan mahasiswa program studi Pendidikan Ekonomi. Awal peneribtan JEE pada Juni 2012. JEE mengeluarkan 4 kali terbitan setiap tahunnya.
Arjuna Subject : -
Articles 10 Documents
Search results for , issue "Vol 1, No 8 (2013): JEE (jurnal Edukasi Ekobis)" : 10 Documents clear
PENGARUH DISIPLIN, PENGAWASAN, DAN MOTIVASI TERHADAP KINERJA Rezki Chindra Saptama; Yon Rizal; Samsi Samsi
JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 1, No 8 (2013): JEE (jurnal Edukasi Ekobis)
Publisher : FKIP Unila

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

This research aims to determine the factors that affect the performance of the teacher certification at the Junior High School rayon 03 Kalirejo Central Lampung are limited on the independent variable discipline, supervision, and motivation. The method used is the Ex Post Facto and Survey with descriptive research design verification. The sampling technique is probability sampling with proportionate stratified random sampling and calculated using the slovin’s formula. Hypothesis testing used simple linear regression analysis unit and multiple. The object of this research is the teachers who have been certified within a population amount of 106 teachers and 84 samples of the population. Based on the analysis of data obtained statistic calculated using the formula: (1). There is an influence of disciplinary on performance. (2). There is an influence of supervision on performance. (3). There is an influence of motivation on performance.(4). There is an influence of discipline, supervision, and motivation on performance.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor yang mempengaruhi kinerja pada guru sertifikasi pada SMP Rayon 03 Kecamatan Kalirejo Lampung Tengah yang dibatasi pada variabel bebas disiplin, pengawasan, dan motivasi. Metode yang digunakan adalah Ex Post Facto dan Survey dengan desain penelitian deskriptif verifikatif. Teknik sampling adalah probability sampling dengan proportionate stratified random sampling dan dihitung menggunakan rumus slovin. Pengujian hipotesis menggunakan unit analisis regresi linier sederhana dan multiple. Obyek dalam penelitian adalah guru yang telah bersertifikasi dengan populasi sebesar 106 guru dan sampel 84 guru. Berdasarkan analisis data yang dihitung menggunakan rumus stasistik diperoleh: (1). Ada pengaruh disiplin terhadap kinerja. (2). Ada pengaruh pengawasan terhadap kinerja. (3). Ada pengaruh motivasi terhadap kinerja. (4). Ada pengaruh disiplin, pengawasan, dan motivasi terhadap kinerja.Kata kunci: disiplin, kinerja, motivasi, pengawasan
PENGARUH BUDAYA MEMBACA, MOTIVASI BELAJAR, DAN CARA BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR EKONOMI Hanafi Ghozali; I Komang Winatha; Nurdin Nurdin
JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 1, No 8 (2013): JEE (jurnal Edukasi Ekobis)
Publisher : FKIP Unila

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

This research aims to know the effect of reading culture, learning motivation, and learning way toward learning outcomes. Method of research uses descriptive verification. Technique analysis data uses Simple Linear Regression and Multiple Linear Regression. The results of research showed: (1) there is positive and significant effect of reading culture toward learning outcomes on grade XI social class semester incongruous in public sma 1 kasui pasar year 2012 lesson / 2013 with total 23.1 %; (2) there is positive and significant effect of learning motivation toward learning outcomes with total 27,1 %; (3) there is positive and significant effect of learning way toward learning outcomes with total 21,4%; (4) there is positive and significant effect of reading culture, learning motivation, and a learning way toward learning outcomes with total 31,1 %.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh budaya belajar, motivasi belajar, dan cara belajar terhadap hasil belajar ekonomi. Metode penelitian menggunakan metode deskriptif verifikatif. Teknik analisis data menggunakan regresi linier sederhana dan regresi linier multiple. Hasil analisis menunjukkan bahwa: (1) ada pengaruh yang positif dan signifikan budaya membaca terhadap hasil belajar ekonomi pada siswa kelas XI IPS Semester Ganjil di SMA Negeri 1 Kasui Pasar Tahun Pelajaran 2012/2013 sebesar 23,1%; (2) ada pengaruh yang positif dan signifikan motivasi belajar terhadap hasil belajar ekonomi pada siswa sebesar 27,1%; (3) ada pengaruh yang positif dan signifikan cara belajar terhadap hasil belajar ekonomi siswa sebesar 21,4%; (4) ada pengaruh yang positif dan signifikan budaya membaca, motivasi belajar, dan cara belajar terhadap hasil belajar ekonomi pada siswa sebesar 31,1%.Kata kunci : budaya membaca,  hasil belajar, motivasi
PENGARUH PENGGUNAAN LKS, MINAT BACA DAN DISIPLIN BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR EKONOMI Allen Nurs Atanacio; Yon Rizal; Nurdin Nurdin
JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 1, No 8 (2013): JEE (jurnal Edukasi Ekobis)
Publisher : FKIP Unila

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

This research aims to know factors influencing learning result economic of student of class X SMA Negeri 1 Punduh Pedada. Population in this research is 166 students, and sampel 33 students done with Simple Random Sampling. This research used methode descriptive research of verifikatif with approach of ex post facto and survey. Technique of data collecting is observation, documentation, interview and enquette. Technique analyse data is analyse linear regresi modestly and linear regresi multiple. Based on the analysis data conclusion is: (1). There is the influence of the use of LKS to the results learn economics of student of class X. (2). There is of interest to read influence to the results learn economics of student of class X. (3). There is of discipline learned influence to the result learn economics of student of class X. (4) There is the influence of the use of LKS, interest to read and discipline learned to the result learn economics of student of class X.Penelitian ini bertujuan mengetahui faktor yang mempengaruhi hasil belajar ekonomi siswa kelas X SMA Negeri 1 Punduh Pedada. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 166 siswa, dan sampelnya 33 siswa dilakukan dengan Simple Random Sampling. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif verifikatif dengan pendekatan ex post facto dan survey. Teknik pengumpulan data yaitu observasi, dokumentasi, wawancara dan angket. Teknik analisis data adalah analisis regresi linier sederhana dan regresi linier multiple. Berdasarkan analisis data diperoleh kesimpulan: (1) Ada pengaruh penggunaan LKS terhadap hasil belajar ekonomi siswa kelas X. (2) Ada pengaruh minat baca terhadap hasil belajar ekonomi siswa kelas X. (3) Ada pengaruh disiplin belajar terhadap hasil belajar ekonomi siswa kelas X. (4) Ada pengaruh penggunaan LKS, minat baca dan disiplin belajar terhadap hasil belajar ekonomi siswa kelas X.Kata kunci: disiplin belajar, hasil belajar, LKS, minat baca.
PENGARUH KEMANDIRIAN BELAJAR DAN SIKAP BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR IPS TERPADU Novi Rokayah; Yon Rizal; Tedi Rusman
JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 1, No 8 (2013): JEE (jurnal Edukasi Ekobis)
Publisher : FKIP Unila

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

The objective of this research was to know the factors that influence the social learning product of VIII grade students at SMP Negeri 1 Punggur. The populations of the research were 237 students, and the samples were 149 students that were selected by Simple Random Sampling using T. Yamane. The research used descriptive verification with ex post facto and survey approach. The data collecting technique were simple regression linier and multiple regression analysis. Based on the data analysis it can be concluded that: (1) there was an influence of learning independence toward the social learning product of VIII grade students at SMP Negeri 1 Punggur. (2) There was an influence of learning attitude toward the social learning product of VIII grade students at SMP Negeri 1 Punggur. (3) There was an influence of learning independence and learning attitude toward the social learning product of VIII grade students at SMP Negeri 1 Punggur.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor yang mempengaruhi hasil belajar IPS Terpadu siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Punggur. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 237 siswa, dan sampelnya149 siswa dilakukan dengan Simple Random Sampling menggunakan rumus T. Yamane. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif verifikatif dengan pendekatan ex post facto dan survei. Teknik pengumpulan data yaitu observasi, angket dan dokumentasi. Teknik analisis data adalah analisis regresi linier sederhana dan regresi linier multipel. Berdasarkan analisis data diperoleh kesimpulan: (1) Ada pengaruh kemandirian belajar terhadap hasil belajar IPS Terpadu siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Punggur. (2) Ada pengaruh sikap belajar terhadap hasil belajar IPS Terpadu siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Punggur. (3) Ada pengaruh kemandirian belajar dan sikap belajar terhadap hasil belajarIPS Terpadu siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Punggur.kata kunci: hasil belajar, kemandirian belajar, sikap belajar.
PERBANDINGAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW DENGAN STAD TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA Rika Melia Sari; Yon Rizal; Nurdin Nurdin
JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 1, No 8 (2013): JEE (jurnal Edukasi Ekobis)
Publisher : FKIP Unila

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

This study have a purpose to know :1) are there differences average result learning outcomes using the Integrated Social learning models of Jigsaw with STAD. 2) are the average results of Integrated Social learning using learning models Jigsaw more higher than STAD. This study used an experimental method with a comparative approach. Means of collecting data in the form of a multiple choice test of 40 questions to 54 students . The results showed : a) there is a difference in average learning outcomes using the Integrated Social learning models of Jigsaw with STAD. Based on the analysis of data obtained significant 2.09 1.67. b) the average results of Integrated Social learning using learning models Jigsaw more higher than STAD. Based on the comparison of the average of each items on the experimental class and the control is 78,70 74,33.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) apakah ada perbedaan rata-rata hasil belajar IPS Terpadu menggunakan tipe Jigsaw dengan tipe STAD. 2) apakah rata-rata hasil belajar IPS Terpadu menggunakan tipe Jigsaw lebih tinggi dibandingkan dengan tipe STAD. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen dengan pendekatan komparatif. Alat pengumpul data berupa tes pilihan ganda sebanyak 40 soal kepada 54 siswa. Hasil penelitian menunjukkan; a) terdapat perbedaan rata-rata hasil belajar IPS Terpadu menggunakan tipe Jigsaw dengan tipe STAD. Berdasarkan analisis data diperoleh signifikan 2,09 1,67. b) rata-rata hasil belajar IPS Terpadu menggunakan model pembelajaran tipe Jigsaw lebih tinggi dibandingkan dengan tipe STAD. Berdasarkan perbandingan rata-rata tiap butir soal pada kelas eksperimen dan kontrol yaitu 78,70 74,33. Kata kunci : hasil belajar, jigsaw, stad.
KOMPARATIF HASIL BELAJAR MENGGUNAKAN MODEL SDM DAN GI DENGAN MEMPERHATIKAN AQ SISWA Rosinta Hotmaida P. Purba; Eddy Purnomo; Nurdin Nurdin
JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 1, No 8 (2013): JEE (jurnal Edukasi Ekobis)
Publisher : FKIP Unila

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

This is quasi experimental research that aims to know the difference of learning strategy considered by student’s Adversity Quotien (AQ)t.  Population  in this research  was eigthth grade students in Junior High School State 1 Sukau, West Lampung in academic year 2013/2014.  The sample were VII B and VII C class choosen by using cluster random sampling technique.  This research uses post test only control group design.  The data of this research were obtained  through  student’s AQ test.  Based on the result of hypothesis test, it is concluded that student’s evaluation values with ccoperative learning SDM srategy higher than GI, evaluation values by SDM  strategy is higher than GI strategy considered by student’s high Adversity Quotient, evaluation values by SDM  strategy is higher than GI strategy considered by student’s lower Adversity Quotient and there is no interactions evaluations values between learning model and student’s AQ.Penelitian eksperimen semu yang bertujuan mengetahui efektivitas model pembelajaran dengan memperhatikan Adversity Quotient (AQ) siswa. Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Sukau, Lampung Barat Tahun Pelajaran 2013-2014 dengan sampel penelitian siswa kelas VIII B dan VIII C. Ditentukan dengan teknik cluster random sampling. Data kuantitatif yang diperoleh melalui tes hasil belajar siswa berupa soal-soal yang berbentuk pilihan berganda. Angket juga disebar untuk mengklasifikasikan AQ siswa. Dari penelitian ini, diperoleh kesimpulan bahwa hasil belajar IPS Terpadu siswa yang pembelajarannya menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe SDM lebih tinggi dibandingkan tipe GI, hasil belajar siswa dengan penerapan model pembelajaran SDM lebih tinggi dibandingkan model GI apabila AQ siswa tinggi, hasil belajar siswa dengan penerapan model pembelajaran SDM lebih tinggi dibandingkan model GI apabila AQ siswa rendah, dan tidak ada interaksi hasil belajar antara model pembelajaran dengan tingkat Adversity Quotient (AQ) siswa.Kata kunci: AQ, GI, hasil belajar, SDM
PENGARUH MINAT DAN CARA BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR AKUNTANSI SISWA Reda Hardianti; Raden Gunawan Sudarmanto; Yon Rizal
JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 1, No 8 (2013): JEE (jurnal Edukasi Ekobis)
Publisher : FKIP Unila

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

The aim of this research was to know the influence of learner participation and way of learning to students’ learning result of accounting of XI IPS SMAN 5 Metro School Year 2013/2014. Population of this research was entire all class student of XI IPS SMAN 5 Metro as many as two classes with total 52 students. Using Cochran formula with simple random sampling got the samples counted 46 students. Method that used is descriptive research of verifikative with approach of ex post facto and survey. The result of research showed that, there was influence of enthusiasm learning and way of learning to students’ learning result of accounting. The conclusion of this research were: 1). There is influence of enthusiasm learn to students’ learning result of accounting 2). There is influence of way of learning to students’ learning result of accounting 3). There is influence of the enthusiasm and the way of learning to students’ learning result of accountingPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh minat belajar dan cara belajar terhadap hasil belajar akuntansi siswa kelas XI IPS SMAN 5 Metro Tahun Pelajaran 2013/2014. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI IPS SMAN 5 Metro sebanyak dua kelas dengan jumlah keseluruhan 52 siswa. Menggunakan rumus Cochran dengan simple random sampling didapat sampel sebanyak 46 siswa. Metode yang digunakan adalah penelitian deskriptif verifikatif dengan pendekatan ex post facto dan survei. Hasil penelitian menunjukan bahwa, ada pengaruh minat belajar dan cara belajar terhadap hasil belajar akuntansi. Berdasarkan analisis data diperoleh kesimpulan, (1) ada pengaruh minat belajar terhadap hasil belajar akuntansi siswa,(2) ada pengaruh cara belajar terhadap hasil belajar akuntansi siswa (3) ada pengaruh minat dan cara belajar terhadap hasil belajar akuntansi siswa.Kata kunci: cara belajar, hasil belajar, minat belajar.
PERBANDINGAN HASIL BELAJAR MENGGUNAKAN MODEL SAVI DAN MODEL LC5E DENGAN MEMPERHATIKAN AQ Fitri Ratna Sari; Edy Purnomo; Nurdin Nurdin
JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 1, No 8 (2013): JEE (jurnal Edukasi Ekobis)
Publisher : FKIP Unila

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

This study was conducted to compare the effectiveness of the SAVI model and 5E Learning Cycle model, and to investigate the role of adversity quotient of the students in class XI IPS SMA Negeri 1 Kotagajah in accounting learning outcomes. The research method used quasi experimental design with the comparative approach. Sampling was done by cluster random sampling technique Calculated based on data analysis using statistical formulas obtained results: 1) There are differences in accounting learning outcomes between students that using SAVI model and LC5E model. 2) The results of studying accounting that using SAVI model is lower than that using LC5E model for students of quitter. 3) The results of the learning study accounting that using SAVI model is higher than that using LC5E model for students of climber. 4) There is no interaction between the model of learning with adversity quotient of the students in accounting subjects.Penelitian ini dilakukan untuk membandingkan keefektivitasan model SAVI dengan model Learning Cycle 5E, serta untuk mengetahui peran kecerdasan adversitas yang dimiliki siswa kelas XI IPS SMA Negeri 1 Kotagajah dalam menetukan hasil belajar akuntansinya. Metode penelitian yang digunakan adalah eksperimen semu dengan pendekatan komparatif. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik cluster random sampling. Berdasarkan analisis data yang diperhitungkan menggunakan rumus statistik diperoleh hasil penelitian: 1) Ada perbedaan hasil belajar akuntansi antara siswa yang menggunakan model pembelajaran SAVI dengan siswa yang menggunakan model pembelajaran LC5E. 2) Hasil belajar akuntansi yang pembelajarnnya menggunakan model pembelajaran SAVI lebih rendah dibandingkan dengan yang menggunakan model pembelajaran LC5E bagi siswa quitter. 3) Hasil belajar akuntansi yang pembelajarannya menggunakan model pembelajaran SAVI lebih tinggi dibandingkan dengan yang menggunakan model pembelajaran LC5E bagi siswa yang climber. 4) Tidak ada interaksi antara model pembelajaran dengan kecerdasan adversitas siswa pada mata pelajaran akuntansi.Kata kunci: AQ, hasil belajar, LC5E, SAVI
PENGARUH CARA BELAJAR, MEDIA PEMBELAJARAN, DAN PERSEPSI SISWA TERHADAP HASIL BELAJAR Ebit Maruli Situmorang; Tedi Rusman; Nurdin Nurdin
JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 1, No 8 (2013): JEE (jurnal Edukasi Ekobis)
Publisher : FKIP Unila

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Abstract: The purpose of the study to determine the effect of learning, instructional media, and students' perceptions. The population is a class VII student of SMP Negeri 4 Gading rejo much as 5 classes of 125 people. By using probability sampling obtained a sample of 92 people. The method used by the research approach verification ex post facto. The problem is there any way influence learning, instructional media, and students 'perceptions of teachers' teaching methods on learning outcomes. Based on the analysis of the research results show that, (1) no effect of learning on learning outcomes Integrated Social Science, (2) no influence on the learning media IPS Terpadu learning outcomes, (3) no influence students' perception of the teacher's teaching methods on learning outcomes IPS Terpadu (4) No effect of learning, instructional media, student perceptions of the teacher's teaching methods on learning outcomes IPS Terpadu.Abstrak :  Tujuan penelitian untuk mengetahui pengaruh cara belajar, media pembelajaran, dan persepsi siswa. Populasi adalah siswa kelas VII SMP Negeri 4 Gading Rejo sebanyak 5 kelas dari 125 orang. Dengan menggunakan  probability sampling didapat sampel sebanyak 92 orang. Metode yang digunakan dengan penelitian verifikatif dengan pendekatan ex post facto. Permasalahannya apakah ada pengaruh cara belajar, media pembelajaran, dan persepsi siswa tentang metode mengajar guru terhadap hasil belajar. Berdasarkan analisis hasil penelitian yang menunjukan bahwa, (1) ada pengaruh cara belajar terhadap hasil belajar IPS Terpadu, (2) ada pengaruh media pembelajaran terhadap hasil belajar IPS Terpadu, (3) ada pengaruh persepsi siswa tentang metode mengajar guru terhadap  hasil belajar IPS Terpadu (4) ada pengaruh cara belajar, media pembelajaran, persepsi siswa tentang metode mengajar guru terhadap hasil belajar IPS Terpadu.Kata kunci:  cara, hasil, media, persepsi,
PEMANFAATAN SARANA PRASARANA BELAJAR SEKOLAH DAN AKTIVITAS PRAMUKA TERHADAP HASIL BELAJAR EKONOMI Johan Ferdiansyah; Yon Rizal; Nurdin Nurdin
JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 1, No 8 (2013): JEE (jurnal Edukasi Ekobis)
Publisher : FKIP Unila

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

This study aims to determine whether there is influence school learning infrastructure and scout activity class XI IPS SMAN 1 Pagelaran semester of the school year 2012/2013. The population in this study all students of class XI Social SMAN 1 Pagelaran amounted to 99 students with a sample of 99 students. The method used in this research is descriptive method of verification with ex post facto approach and surveys. Data were collected through questionnaires, processed by computer through SPSS version 16. The first and second hypothesis testing using simple linear regression, while the third hypothesis using multiple linear regression. Based on the data analysis we concluded the influence of school infrastructure and learning activities of students on learning outcomes scout Economy Class XI students of SMAN 1 IPS Pagelaran Semester Academic Year 2012/2013.Penelitian ini bertujuan mengetahui apakah ada pengaruh sarana prasarana belajar sekolah dan aktivitas pramuka siswa kelas XI IPS semester ganjil SMAN 1 Pagelaran tahun pelajaran 2012/2013. Populasi dalam penelitian ini seluruh siswa kelas XI IPS SMAN 1 Pagelaran berjumlah 99 siswa dengan sampel 99 siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian adalah metode deskriptif verifikatif dengan pendekatan ex post facto dan survey. Data yang terkumpul melalui angket, diolah dengan computer melalui program SPSS versi 16. Pengujian hipotesis pertama dan kedua menggunakan regresi linear sederhana, sedangkan hipotesis ketiga menggunakan regresi linear multiple. Berdasarkan analisis data diperoleh kesimpulan adanya pengaruh sarana prasarana belajar sekolah dan aktivitas pramuka siswa terhadap hasil belajar Ekonomi Siswa Kelas XI IPS Semester Ganjil SMAN 1 Pagelaran Tahun Pelajaran 2012/2013.Kata kunci: hasil belajar, pramuka, sarana prasarana

Page 1 of 1 | Total Record : 10


Filter by Year

2013 2013


Filter By Issues
All Issue Vol 9, No 2 (2022): JEE (Jurnal Ekonomi Ekobis) Vol 9, No 1 (2022): JEE (Jurnal Ekonomi Ekobis) Vol 8, No 2 (2021): Jurnal Edukasi Ekobis (JEE) Vol 8, No 1 (2021): Jurnal Edukasi Ekobis (JEE) Vol 8, No 1 (2020): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 7, No 5 (2019): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 7, No 4 (2019): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 7, No 3 (2019): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 7, No 2 (2019): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 7, No 1 (2019): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 6, No 9 (2018): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 6, No 8 (2018): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 6, No 7 (2018): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 6, No 6 (2018): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 6, No 5 (2018): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 6, No 4 (2018): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 6, No 3 (2018): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 6, No 2 (2018): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 6, No 1 (2018): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 5, No 9 (2017): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 5, No 8 (2017): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 5, No 7 (2017): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 5, No 6 (2017): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 5, No 5 (2017): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 5, No 4 (2017): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 5, No 3 (2017): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 5, No 2 (2017): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 5, No 1 (2017): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 4, No 8 (2016): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 4, No 7 (2016): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 4, No 6 (2016): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 4, No 5 (2016): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 4, No 4 (2016): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 4, No 3 (2016): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 4, No 2 (2016): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 4, No 1 (2016): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 3, No 10 (2015): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 3, No 9 (2015): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 3, No 8 (2015): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 3, No 7 (2015): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 3, No 6 (2015): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 3, No 5 (2015): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 3, No 4 (2015): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 3, No 3 (2015): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 3, No 2 (2015): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 3, No 1 (2015): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 2, No 8 (2014): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 2, No 7 (2014): JEE (Junal Edukasi Ekobis) Vol 2, No 6 (2014): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 2, No 5 (2014): JEE (jurnal Edukasi Ekobis) Vol 2, No 4 (2014): JEE (jurnal Edukasi Ekobis) Vol 2, No 3 (2014): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 2, No 2 (2014): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 2, No 1 (2014): JEE (jurnal Edukasi Ekobis) Vol 1, No 8 (2013): JEE (jurnal Edukasi Ekobis) Vol 1, No 7 (2013): JEE (jurnal Edukasi Ekobis) Vol 1, No 6 (2013): JEE (jurnal Edukasi Ekobis) Vol 1, No 5 (2013): JEE (jurnal Edukasi Ekobis) Vol 1, No 4 (2013): JEE (jurnal Edukasi Ekobis) Vol 1, No 3 (2013): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 1, No 2 (2013): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 1, No 1 (2013): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) More Issue